1. Memangun resep teyasing sasomo (kita selalu membuat senang hati orang lain.2. Jroning suko kudu eling lan waspodo (didalam suasana riang kita harus tetap waspada).3. Laksitaning subroto tan nyipto marang pringgo bayaning lampah (dalam perjalanan utk mencapai cita2 luhur kita tidak perduli dengan segala bentuk rintangan).4. Meper hardaning pancadriya (kita harus selalu menekan gelora hawa nafsu).5. heneng-hening-henung (dlm keadaan diam kita akan memperoleh keheningan dan dalam keheningan itulah kita akan mencapai cita2 luhur).6. Mulyo guno panca waktu (suatu kebahagiaan lahir bathin hanya bisa kita capai dengan sholat 5 waktu) 7. Menehono teken marang wong kang wuto, menehono mangan marang wong kang luwe, menehono busono marang wong kang wudo, menehono ngiyup marang wong kang kedanan (berilah ilmu agar org menjadi pintar, sejahterakanlah kehidupan masyarakat yg miskin, ajarilah kesusilaan pd org tdk punya malu, serta beri perlindungan org yg menderita).

Kamis, 18 Agustus 2011

sup jagung-1


Selain lezat, Sop jagung ini banyak mengandung vitamin B12, B5, A, dan juga vitamin  C. Selain lezat juga sangat bermanfaat di antaranya bisa Menurunkan berat badan, Membangun kekebalan, Detoksifikasi tubuh, sebagai penghangat natural, Mempercepat penyembuhan dan masih banyak lagi manfaatnya. Mau mencoba membuat sendiri Sop jagung. Silahkan!!
Bahan Sop Jagung:
a· 1 kaleng cream style corn
b· 1 sdm kecap asin
c· 2 batang daun bawang, diirisiris ukuran 2 cm
d· 2 batang seledri, diiris halus
e· 1 sdm tepung maizena, diaduk dengan sedikit air
f· 2 butir telur, dikocok sebentar
g· 150 gram daging ayam, diiris tipis
h· 1 sdt sherry
i· 5 tetes minyak wijen
j· 1 liter kaldu ayam
k· garam secukupnya
L· merica secukupnya
Cara Membuat Sop Jagung:
1· Urapkan daging ayam yang sudah diiris dengan sherry dan minyak wijen. Sisihkan selama 15 menit supaya meresap.
2· Didihkan kaldu, bubuhkan garam dan merica secukupnya kemudian
masukkan irisan daging ayam.
3· Masak sampai matang. Masukkan jagung, kecap asin, daun bawang, seledri, aduk rata. Terakhir, masukkan cairan maizena dan aduk sampai kental.
4· Sebelum diangkat, masukkan telur kocok dan aduk sampai rata dan matang. Angkat dan hidangkan panas-panas.
Untuk 6 orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar